Haryadi Akui Persiba Balikpapan Kalah Pengalaman

Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi mengakui tim besutanya kalah pengalaman, sehingga mereka takluk 4-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala kemarin sore pada pekan ke-24 Liga 1 2017.

Persipura sempat unggul tiga gol lebih dulu, namun Persiba mampu memperkecil ketertinggalan melalui Junior Lopes dan Ilham Irhas. Di saat berusaha menyamakan kedudukan, gawang Persiba justru kebobolan oleh Osvaldo Haay di masa injury time.

“Kami sudah berupaya untuk menangkal serangan Persipura, dan kami juga sudah bermain bagus dengan membuat banyak peluang di babak kedua. Kami bisa keluar dari tekanan, dan itulah sepakbola. Kami megakui Persipura tim berpengalaman,” ujar Haryadi.

Menurutnya, Persiba sudah bermain baik dengan mengandalkan serangan balik efektif, dan berhasil mencuri dua gol di babak kedua. Kondisi timnya yang tidak menurun ketika Persipura terus melancarkan serangan, malah membuat hilangnya konsentrasi di lini belakang.

“Babak pertama saya memang menerapkan serangan balik, dan kami lihat situasi untuk keluar dari tekanan, sehingga bisa mencetak gol. Kondisi kami tidak menurun, tapi persipura yang selalu menekan kami, sehingga konsentrasi kami hilang,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Iqbal Samad. Gelandang Persiba ini mengaku sudah berusaha maksimal, namun Persipura bermain lebih bagus, sehingga pantas memenangi laga.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi beginilah hasilnya. Persipura bermain lebih baik dari kami, mereka merupakan tim yang kuat,” kata Iqbal. (gk-58)

loading...