Hadapi PS TNI, Gomes Harap Timnya Pertahankan Performa

Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera berharap timnya bisa mempertahankan performa terbaik saat menghadapi tuan rumah PS TNI pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bogor, Senin (18/9/2017).

Sebab pada laga sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengakhiri kemenangan atas Arema dengan skor 2 gol tanpa balas pada laga pekan ke-23 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (10/9/2017).

Bahkan kemenangan tersebut sekaligus membuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, mampu mengakhiri paceklik kemenangan pasca kekalahan beruntun di tiga laga sebelumnya. Masing-masing menyerah 5-2 atas Bali United, 2-0 atas Perseru Serui dan 2-1 atas Mitra Kukar.

“Kita berharap bisa mempertahankan kebangkitan tim ini setelah mengalahkan Arema,” kata Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera saat Prematch Prescond, Minggu (17/9/2017).

Sebelumnya juru taktik asal Brasil itu juga mengimbau skuadnya agar selalu waspada saat menghadapi tim-tim penghuni papan bawah klasemen. Apalagi pada laga nanti, mereka kehilangan dua pemain andalan, Fabiano Beltrame dan Peter Osaze Odemwingie.

“Lawan PS TNI kita harus waspada. Sekalipun mereka (berada) di papan bawah klasemen, bukan jaminan kita akan menang mudah atau bisa mendapatkan jaminan pasti menang,” ungkapnya.

Bahkan ia menilai The Army tengah berada dalam kondisi oprimisme tinggi dan mematok target bangkit, apalagi posisi mereka di tangga klasemen hanya satu strip di atas zona merah.

“Pada laga besok, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Kita harus belajar dari pertandingan (menghadapi) Perseru Serui (di Stadion Marora). Meski unggul secara permainan dan klasemen, kita tidak beruntung (bermain) disana,” pungkasnya. [pin/suf]