Eks Pilar Persibanga Ikut Berlatih Bersama Persis

Setelah mendatangkan dua pemain baru yakni Derry Noor Rachman dan Gustaman Noor Fajar, Persis Solo membidik gelandang anyar asal Makasar, Fadli Nasir. Pemain berusia 23 tahun itu sudah ikut berlatih bersama M. Wahyu dkk. di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Minggu (17/9/2017).

Selama latihan, tim pelatih memantau kemampuan Fadli Nasir. Pada musim ini, Fadli Nasir merupakan pilar Persibangga Purbalingga. Tim ini sudah pasti terdegradasi ke Liga 3 setelah hanya mampu mengoleksi 7 poin dari 14 laga yang dijalani.

Persibangga berada di dasar klasemen Grup 3. Tipe permainannya yang lugas sebagai gelandang bertahan membuat tim pelatih Persis Solo kepincut kepadanya. Jika berhasil meyakinkan tim pelatih, Fadli Nasir bisa menjadi pelapis M. Wahyu di posisi gelandang.

“Kami ingin melihat bagaimana kemampuan dia dulu sebelum diputuskan mau direkrut atau tidak. Namun, sekilas dia punya kemampuan cukup bagus sebagai gelandang bertahan,” jelas Pelatih Persis Solo, Widyantoro, kepada Solopos.com Minggu.

Sementara itu, Fadli Nasir mengaku datang ke Persis Solo sesuai permintaan pelatih. Dia mengakui belum ada kesepakatan antara dia dan manajemen Persis Solo. “Pelatih menginginkan saya sehingga saya segera terbang dari Makasar ke Solo. Tapi, pelatih masih ingin melihat cara bermain dulu sebelum memutuskan untuk merekrut saya,” paparnya dalam situs resmi Persis Solo.

Sebelumnya, Persis Solo sudah lebih dulu mendatangkan Derry Noor Rachman dari klub Perssu Sumenep. Tak lama berselang, manajemen sudah membuat kesepakatan lisan dengan Gustaman Noor Fajar sebagai penjaga gawang. Gustaman Noor Fajar merupakan mantan penjaga gawang Jawa Barat pada ajang PON XIX.

“Kami masih berusaha membidik gelandang serang dan gelandang bertahan untuk melengkapi skuat yang sudah ada. Kami masih punya waktu hingga 20 September untuk mencari pemain yang dibutuhkan pelatih,” ujar Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

loading...