Tanpa Marc Klok, PSM Tetap Yakin Bisa Atasi Sriwijaya FC

by in Liga 1 // 0 Comments

Meski tidak diperkuat gelandang tengah asal Belanda, Marc Klok, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tetap optimitis Tim Juku Eja bisa mencuri minimal satu poin dari tuan rumah Sriwijaya FC. Kedua tim bakal terlibat bentrok pada pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (17/9/2017).

“Saya sudah menyiapkan strategi berbeda dibandingkan partai tandang sebelumnya. Saya jamin kualitas serangan PSM tetap terjaga meski kami bermain tanpa Marc Klok,” tegas Robert.

Pada dua laga away sebelumnya, PSM memang tampil menyerang, terutama di babak pertama. Juku Eja sempat unggul lebih dulu ketika ditahan Persija Jakarta 2-2 (15/8/2017) dan Arema FC 3-3 (30/8/2017).

“Saya sudah tekankan ke pemain agar tidak kendor saat unggul. Hal ini sudah terlihat saat PSM mengalahkan PS TNI 4-1 (10/9/2017),” papar Robert.

Sebagai pengganti Marc Klok, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, Robert menyiratkan memainkan Syamsul Chaeruddin, gelandang veteran PSM untuk menjaga keseimbangan lini tengah PSM.

Sementara itu, Wiljan Pluim, playmaker PSM bakal jadi ‘orang bebas’ di daerah pertahanan Sriwijaya.

“Saya punya Ferdinand Sinaga dan Pavel Purishkin yang mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka jadi andalan PSM untuk mencetak gol pada pertandingan nanti,” papar Robert.

Bagi PSM Makassar, kemenangan sangat penting buat mereka untuk menjaga asa juara. Mengilapnya permainan Bhayangkara FC dan Bali United membuat Juku Eja wajib waspada.

Tidak hanya itu, bila gagal meraih poin di Palembang, skuat Robert bisa disalip oleh Persipura Jayapura yang menjamu Persiba Balikpapan pada hari yang sama di Stadion Mandala, Jayapura.

loading...
[X] close