Robert Rene Alberts Pelajari Permainan Persib Bandung

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku telah mempelajari permainan Persib Bandung untuk dimodifikasi agar bisa menaklukkan Sriwijaya FC, Minggu (17/9), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sriwijaya FC menelan kekalahan telak 4-1 dari Persib saat tampil di kandang mereka. Rene Alberts pun ingin mengikuti jejak Persib, dan mempelajari cara Maung Bandung membongkar pertahanan Sriwijaya FC.

“Merujuk pertandingan sebelumnya mereka dipermalukan oleh Persib 4-1, dan kalah dari Barito Putera dengan skor 2-0. Kami bisa melihat letak kelemahan mereka,” kata Rene Alberts.

Kendati demikian, Rene Alberts mengakui Sriwijaya FC dipastikan berusaha memperbaiki kesalahan tersebut. Arsitek asal Belanda ini tetap mewaspadai kebangkitan Laskar Wong Kito.

“Mungkin saja melawan Persib mereka kecolongan, tapi mereka pasti akan bangkit. Dengan begitu kami harus waspadai mereka, karena Sriwijaya pasti sudah mengavaluasi hasil dari laga sebelumnya,” tambah Rene Alberts.

Rene Alberts juga masih mengutak-atik komposisi pemain ideal, karena Rizky Pellu dan Syamsul Cheruddin dianggap belum mampu menyamai permainan Marc Klok dan Rasyid Bakrie yang bisa menjalankan peran sebagai pendistribusi bola.

“Kalau kita lihat Rasyid, di dua sampai 30 meter mampu mendistribusikan bola, begitu pula dengan Marc Klok. Sementara Pellu dan Syamsul tidak memiliki kualitas sperti itu,” ungkap Rene Alberts.

“Kami tidak bisa menggantikan peran sang pemain, kecuali kami klub besar seperti Barcelona. Sementara saya butuh seseorang yang mendistribusi bola dengan bagus ke Pavel [Purishkin] dan Ferdinand [Sinaga].” (gk-69)

Berikut daftar 18 pemain yang diboyong ke Palembang:

Rivki Mokodompit, Syaiful, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, M Rahmat, M Arfan, Rizki Pellu, Pavel Purishkin, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai