Witan Sulaeman Tak Sangka Cetak Gol Cantik

Timnas Indonesia U-19 secara luar biasa berhasil membabat habis Brunei Darussalam U-19 8-0, pada matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2017, Rabu (13/9) petang WIB.

Kemenangan ini memastikan Timnas U-19 melenggang ke babak semi-final, apapun hasil yang ditorehkan dalam duel Myanmar U-19 dan Vietnam U-19.

Meski Muhammad Rafli berhasil menorehkan hat-trick, gelandang serang Garuda Nusantara, Witan Sulaeman, juga layak mendapat perhatian khusus atas performanya di partai tersebut.

Pemain asal Palu ini mencetak sepasang gol cantik. Gol pertama ditorehkannya melalui tembakan geledek dari jarak 26 yard. Torehan keduanya dilakukan melalui tandukan jarak jauh, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Ketika ditanya soal gol-nya, Witan mengaku terkejut. “Saya tidak menyangka bisa mencetak gol-gol itu. Terutama yang lewat tandukan [mengacu pada selebrasi mengusap kepala, untuk gol keduanya],” ungkap pemain bernomor punggung delapan tersebut pada Goal Indonesia.

“Yang terpenting adalah kami berhasil memastikan kelolosan. Alhamdulillah, terima kasih untuk semua dukungannya masyarakat Indonesia. Saya senang sekali,” lanjutnya.

“Malaysia atau Thailand yang jadi lawan di semi-final? Siapa aja-lah, kami siap menghadapi siapa pun lawannya!” pungkasnya penuh semangat.