Supardi Belum Bisa Dibawa Ke Samarinda

Jajaran pelatih Persib Bandung memastikan bek sayap kanan Supardi belum bisa memperkuat tim saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (16/9), walau sudah tiba di Indonesia setelah menjalani ibadah haji.

Asisten pelatih Herrie Setyawan mengatakan, tidak dimainkannya Supardi di laga nanti disebabkan faktor kebugaran. Kendati sudah beberapa hari berada di Indonesia, Supardi praktis belum menjalani latihan reguler.

“Supardi sudah menghubungi saya. Dia sudah di Indonesia. Secepatnya akan bergabung,” ungkap Jose, sapaan Herrie, dilansir laman resmi klub.

“Kondisi fisiknya belum maksimal. Butuh waktu untuk memulihkannya. Kemungkinan, dia baru bisa tampil setelah lawan Borneo. Jadi dipastikan dia absen di Samarinda.”

Selain Supardi, Persib juga tidak diperkuat Michael Essien dan Tony Sucipto yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Jose menambahkan, tim pelatih kini berusaha mengembalikan kebugaran pemain setelah diliburkan dua hari. Sementara Gian Zola, Puja Abdillah, dan Tantan tidak ikut latihan.

“Setelah dua hari libur, kami harus conditioning. Kami maksimalkan untuk melihat kebugaran pemain. Kami juga mempersiapkan tim untuk pertandingan nanti. Kami masih punya banyak pemain. Makanya, dua hari ini kami lihat kesiapan mereka sebagai antisipasi jelang lawan Borneo FC,” jelas Jose.

loading...