Timnas U-16 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia

Timnas U-16 Indonesia sudah siap tempur jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka memanfaatkan waktu yang ada sebelum berangkat ke Thailand.

Garuda Asia bergabung dalam Grup G bersama Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand, dan Laos. Rencananya pagelaran ini bakal dihelat mulai 16 September mendatang.

Jelas, pasukan Fakhri Husaini itu bersiap dengan seksama. Sebab, dari 43 tim yang ikut kualifikasi, cuma ada 15 yang berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

“Kami terus melakukan latihan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Jika mengingat rencananya di hari Kamis (14/9) pagi, kami sudah harus beranjak ke Thailand,” kata Fakhri dalam laman resmi PSSI.

Fakhri sendiri sudah memantau para lawan di Grup G. Mariana Utara menjadi lawan yang menurut Fakhri misteri lantaran belum pernah bersua sebelumnya.

“Kalau Thailand dan Laos kami sudah pernah bertemu di AFF kemarin. Timor Leste juga pernah kami intip permainannya di AFF. Saya menaruh respek dan tidak akan pernah meremehkan mereka semua,” papar dia.

Indonesia sendiri rencananya akan langsung mengadapi Mariana Utara pada 16 September mendatang. Banyak harapan untuk mereka sebagai tebusan kegagalan total Piala AF U-16 2017 lalu.

loading...