Shohei Matsunaga Jadi Duta Persahabatan Indonesia – Jepang

Pemain asing Persib Bandung, Shohei Matsunaga ditunjuk oleh kedutaan besar Jepang sebagai duta persahabatan Jepang – Indonesia pada malam penutupan Jak-Japan Matsuri Festival 2017, di Lapangan Wisma AJak-Japan, Minggu (10/9/2017) malam.

Selain Matsunaga juga ada penyanyi Tulus, ā€ˇpersonel JKT48 Haruka Nakagawa,dan Yuki Kato. Matsunaga sendiri mengaku bangga terpilih menjadi duta persahabatan Jepang – Indonesia. Ia pun berharap dengan tugasnya itu, hubungan kedua negara semakin erat.

“Saya belum tahu tugasnya apa, tapi yang pasti saya bangga ya jadi duta persahabatan Jepang – Indonesia. Semoga hubungan kedua negara ini semakin bagus,” ujar Matsunaga usai latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

Pemain bernomor punggung 17 di Persib ini mengaku dihubungi langsung oleh kedutaan besar Jepang di Indonesia untuk diminta jadi duta persahabatan Jepang – Indonesia. Matsunaga sendiri sudah hampir 7 tahun berkarir di Indonesia dibidang sepak bola.

“Saya kebetulan tahu Indonesia karena saya sudah tinggal di Indonesia selama 6 tahun lebih dan tentunya Jepang pun saya tahu karena saya orang Jepang,” seloroh Matsunaga sambil tersenyum.

Yang pasti lanjut Shohei Matsunaga, kedua negara tersebut sama-sama memiliki SDM dengan kerja yang bagus. “Mudah-mudahan keduanya maju terus. Di sini (Indonesia) orangnya semua baik, suka bercanda dan tertawa,” ucap Matsunaga.

loading...