Robert Rene Alberts Tak Terpengaruh Kondisi Sriwijaya FC

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tak mau terpengaruh dengan kondisi yang sedang dialami Sriwijaya FC, dan lebih fokus mempersiapkan anak asuhnya menjelang pertemuan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/9).

Sriwijaya FC terkendala sejumlah pemain cedera, terutama di lini pertahanan. Kondisi ini tentu membuat PSM diuntungkan, mengingat mereka telah melesakkan 13 gol dalam enam pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Rene Alberts tidak memikirkan hal itu, dan lebih fokus menyiapkan timnya. Arsitek asal Belanda ini berharap hasil imbang di dua laga tandang sebelumnya tak terulang.

“Saya belum memikitkan itu, karena masih terlalu dini, masih ada beberapa hari untuk melakukan persiapan. Yang jelas produktivitas tim tetap terjaga. Saya kira Sriwijaya juga sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi kami,” ujar Rene Alberts.

Apalagi di pertandingan nanti PSM tidak diperkuat salah satu gelandang asingnya, Marc Klok yang terkena akumulasi kartu. Menurut Rene Alberts, ia telah menyiapkan sejumlah pemain untuk menggantikan peran Klok, seperti Muhammad Arfan, Rizky Pellu, dan Syamsul Chaeruddin.

“Dia absen lawan Sriwijaya FC. Maka dari itu kami harus cepat menyiapkan penggantinya. Kami masih memiliki beberapa pemain yang akan diturunkan pada laga ini, dan kami juga akan menyiapkan diri dengan baik,” tegas Rene Alberts. (gk-69)

loading...