Rachmat Irianto Tegaskan Bek dan Kiper Timnas U-19 Saling Percaya

Kapten Timnas Indonesia U-19 Rachmat Irianto optimistis ia dan rekan satu timnya bisa mewujudkan target dengan menang telak atas Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017). Laga ini sekaligus sebagai penentuan lolos tidaknya Tim Garuda Nusantara ke semifinal.

Rachmat Irianto, yang biasa disapa Rian, menegaskan bila ia dan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan saat melawan Vietnam. Namun, mereka juga sudah memetik pelajaran dari kekalahan 0-3 pada pertandingan itu.

“Seluruh pemain pasti optimistis. Siapa pemain yang tak ingin menang besar? Kami akan menunggu arahan pelatih dan melakukan sesuai instruksinya karena semua bergantung pada situasi di lapangan,” ujar Rian.

Rian menepis anggapan bila saat melawan Vietnam lalu, barisan pemain belakang bermain dengan tidak tenang selepas kiper utama Tim Garuda Nusantara, Muhammad Riyandi, keluar dan digantikan Muchamad Aqil Savik pada menit ke-37.

“Secara kualitas, Riyandi dan Aqil sama kok. Hanya mungkin Aqil kemarin kurang pemanasan saja. Dia juga baru kali pertama main. Yang perlu ditegaskan, siapa pun kipernya, kami saling mendukung di lapangan,” tutur putra mantan pemain Timnas Indonesia, Sugiantoro, itu.

Timnas Indonesia U-19 harus mencetak banyak gol pada duel kontra Brunei, bila ingin lebih aman. Pasalnya, laga penentuan lain, yang mempertemukan Myanmar versus Vietnam baru dimainkan jam 18.00 waktu setempat. Namun, bila Vietnam mampu mengalahkan Myanmar, kemenangan dengan skor 1-0 pun sudah cukup untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke semifinal.

loading...