Piala AFF U-18 2017 Berakhir Untuk Muhammad Riyandi

Kabar buruk menerpa Timnas Indonesia U-19 dalam petualangannya di Piala AFF U-18 2017. Kiper utama Garuda Nusantara, Muhammad Riyandi, dipastikan mengakhiri turnamen lebih cepat.

Dikonfirmasi oleh dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad, kiper berpostur 186 centimeter tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Vonis itu dipastikan setelah sang pemain didiagnosis menggunakan magnetic resonance imaging (MRI).

“Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U19, Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) + Tear Meniscus (Right),” buka Ifran.

“Cidera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia vs Vietnam. Ifran memperkirakan butuh waktu enam bulan untuk masa penyembuhan Riyandi.,” jelasnya.

Ifran kemudian menjelaskan kondisi mental terkini kiper berusia 17 tahun tersebut. Dia mengaku jika sang kiper sempat down, tapi kini sudah dalam situasi yang stabil.

“Reaksi Riyandi sendiri, saya sebenarnya belum berdiskusi panjang dengannya. Namun saya sudah memberi tahu kemungkinan-kemungkinan seperti apa yang akan dia dapatkan.

“Memang Riyandi sempat sedih, tapi dia sudah seperti biasa lagi. Situasi mentalnya sudah stabil sekarang,” pungkas sang dokter.

loading...