Pelatih Persija Waspadai Kecepatan Pemain Bali United

 Persija Jakarta akan melakoni laga pekan ke-24 melawan Bali United. Menghadapi Serdadu Tridatu, pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra, meminta anak asuhnya berkonsentrasi tinggi, utamanya lini belakang mereka.

Sebab, pelatih asal Brasil itu, tahu betul jika Bali United memiliki kecepatan bermain, terutama di lini depan.

“Kita harus konsentrasi, utamanya di sektor belakang. Mereka punya penyerang yang sangat cepat,” tutur pria yang karib disapa Teco itu usai memimpin timnya berlatih di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Selasa (12/9/2017).

Selain itu, hal lain yang mesti diantisipasi Persija adalah umpan crossing Serdadu Tridatu. Di mata Teco, Bali United memiliki akurasi umpan crossing yang cukup baik. Dalam beberapa kesempatan, umpan crossing itu berbuah gol.

Teco juga cukup tahu jika Bali United sangat kuat dalam penguasaan bola di lini tengah mereka. Selain itu, skema counter attack cepat yang selalu diperagakan Irfan Bachdim dak kawan-kawan, juga menjadi materi yang selalu ditekankan untuk diantisipasi.

“Crossing mereka harus diantisipasi. Mereka punya umpan yang cukup bagus. Selebihnya, kita sudah siapkan strategi bermain untuk meredam mereka. Kita harus harus marking yang bagus,” katanya.

“Kita sudah latihan taktik. Masih banyak waktu untuk persiapan yang baik lawan Bali United. Kemarin saya lihat pertandingan Bali United lawan Pusamania Borneo FC, mereka membawa pulang satu poin. Mereka tim yang bagus,” ucap Teco.

Sementara itu, selain Reinaldo Ellias dan Costa, beberapa penggawa Persija yang harus absen yakni M Hargianto. “Hargianto terkena akumulasi kartu kuning. Kita bawa 18 pemain ke sini dan itu sudah cukup,” ujarnya.

loading...