Kapten Garuda Muda Ungkap Kunci Kemenangan Besar atas Brunei

Timnas Indonesia U-19 bisa menjawab tuntutan untuk menang besar atas Brunei Darussalam. Kapten tim, Rachmat Irianto, mengungkapkan kuncinya.

Indonesia memetik kemenangan besar delapan gol tanpa balas saat menjalani laga terakhir Grup B ajang Piala AFF U-18. Gol di Thuwuna Stadium, Rabu (13/9/2017) sore WIB, dicetak oleh Muhammad Rafli pada menit pertama, ke-42, dan ke-45.

Egi Maulana Vikri membukukan namanya di papan skor pada menit ke-18 dan ke-23. Witan Sulaiman juga mencetak sepasang gol pada menit ke-41 dan ke-67. Gol penutup tim besutan Indra Sjafri tercatat atas nama Hanis Sagara.

Irianto mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan menyarangkan delapan gol ke gawang Brunei, sembari mengucapkan persembahan untuk beberapa pihak.

“Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos ke semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal,” kata Irianto dalam rilis yang diterima detikSport.

“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia,” kata pemain nomor punggung 13 itu.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia atau Thailand. Tim Merah-Putih akan mengasah kemampuan lebih baik lagi agar bisa menuai hasil yang positif.

“Di semifinal, antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat. Jadi, kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita,” Irianto menambahkan.

loading...