Hadapi Brunei, Feby Eka Putra Siap, Kiper Riyadi Absen

Feby Eka Putra sudah siap kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat laga lawan Brunei Darussalam sebagai laga pemungkas grup B Piala AFF U-18 2017, di Stadion Thuwunna, Yangon, sore ini (tayangan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Menurut Ifran, dokter tim, pemain dari Mojokerto itu sudah siap untuk diturunkan dalam laga melawan Brunei nanti sore.

Sebelumnya, saat timnas U-19 kalah 0-3 oleh Vietnam (11/9), dia absen karena demam tinggi.

Itu tentu menjadi kabar gembira untuk tim. Sebab, tim asuhan Indra Sjafri tersebut butuh mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Pemain bernomor punggung 14 itu pun punya kontribusi apik buat tim. Dari 11 gol yang dicetak skuad Garuda Nusantara, dia menyumbang 3 gol. Seluruhnya dia cetak kala menang 9-0 atas Filipina (7/9).

Winger 18 tahun itu pun tampak dalam latihan ringan bersama tim kemarin sore. Dia berlatih seperti pemain lain.

Bahkan, saat memasuki sesi fun game yang dipimpin pelatih fisik Nursaelan Santoso, dia ikut tertawa dan bersenda gurau dengan rekan setim lainnya.

”Kondisinya sudah semakin bagus. Melihat saat ini, dia sangat siap untuk tampil besok (hari ini, Red). Kebugaran yang dimilikinya akan sangat membantu untuk pertandingan,” kata Ifran.

Sayang, kembalinya Feby diiringi absennya kiper M. Riyandi. Penjaga gawang yang mengalami cedera gara-gara salah tumpuan kala melawan Vietnam (11/9) itu harus absen dalam waktu yang lama. Cederanya ternyata cukup parah.

Berdasar hasil tes magnetic resonance imaging (MRI) kemarin sore di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, dia mengalami dua cedera sekaligus pada lutut kanan.

Terdapat masalah pada meniscus dan anterior cruciate ligament (ACL).

”Butuh waktu lama untuk penyembuhan cedera itu. Paling cepat enam bulan untuk masa penyembuhan,” imbuh dokter 28 tahun tersebut. (dit/c11/tom)

loading...