Evan Dimas Serukan Timnas U-19 Indonesia untuk Bangkit

Bintang sepak bola asal Surabaya Evan Dimas Darmono menyerukan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan. Tim asuhan Indra Sjafri harus melupakan kekalahan 0-3 dari Vietnam dan fokus untuk mengunci tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Pasca meraih dua kemenangan atas Myanmar dan Filipina, Timnas U-18 dihantam Vietnam dengan skor telak 0-3 Senin (11/9) kemarin. Ini adalah kekalahan pertama yang ditelan Rachmad Irianto dan kawan-kawan di ajang Piala AFF U-18.

“Mereka harus helajar dari kesalahan. Lupakan hasil pertandingan kemarin, jangan terlalu dipikir,” kata mantan kapten Timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF tahun 2013 tersebut kepada JawaPos.com, Selasa (12/9) sore.

Menurut Evan Dimas, Timnas U-18 harus segera bangkit dan fokus di pertandingan pamungkas lawan Brunei, Rabu (13/9) besok. Evan juga berpesan agar skuad Garuda Nusantara tak minder dalam menghadapi lawan. Mereka diminta untuk tampil percaya diri.

“Yang penting percaya diri, jangan anggap lawan terlalu hebat dari kita
Minder lah yang membuat kemampuan tidak keluar,” ungkap Evan.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya tersebut juga yakin Timnas U-18 bisa juara di Myanmar. “Mereka bermain bagus. Kehadiran Pak Indra (Sjafri) juga pasti berpengaruh. Apalagi Pak Indra pernah juara. Beliau sudah tahu jalannya,” tutup Evan Dimas.

loading...