Essien dan Tony Sucipto Absen Hadapi PBFC

Kabar buruk menghampiri Persib Bandung menjelang laga Pusamania Borneo FC. Michael Essien dan Tony Sucipto harus menepi untuk laga melawan Pesut Etam.

Essien dan Tony harus absen karena menjalani hukuman satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Hal itu yang dikonfirmasi oleh asisten pelatih Persib Bandung Herie Setyawan.

Meski demikian, absennya dua pemain pilar itu tidak terlalu merisaukan Herie. Maung Bandung dinilai memiliki banyak stok pemain untuk menggantikan posisi Essien dan Tony dalam laga nanti.

Mulai dari Rafael Maitimo, Gian Zola bahkan Atep yang bisa diplot untuk menggantikan Essien. Sementara Tony, posisinya bisa digantikan oleh Jajang Sukmara dan juga Wildanysah.

“Tony dan Essien sudah pasti absen saat lawan Borneo. Tapi enggak apa-apa, kita masih banyak pemain untuk menggantikan posisi mereka,” kata Herie saat ditemui di Mes Persib, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

Selain itu, lanjut Herie, untuk menghadapi Pusamania Borneo FC ada banyak skema yang bisa dijalankan. Hal ini tidak lepas banyaknya pemain berkualitas di skuad ‘Maung Bandung’.

“Jadi banyak skema yang bisa kita jalankan,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini Persib Bandung berada di posisi 10 daftar klasmen sementara Liga 1 dengan raihan poin 33. Selama putaran dua, Maung Bandung belum sekalipun menderita kekalahan dari enam laga terakhir yang telah dijalani. Persib Bandung mampu memetik 3 kemenangan dan 3 hasil seri.

loading...