Pembangunan Stadion Persija Dimulai pada Oktober 2017

Wakil Gubernur terpilih DKI, Sandiaga Uno akan memenuhi janjinya membangun stadion untuk Persija Jakarta. Stadion tesrsebut akan dibangun di Jakarta Utara.

“Stadion ini dibangun bertaraf internasional, yang nantinya akan menjadi salah satu stadion kebanggan milik Persija yang diharapkan mampu bersaing dengan stadion-stadion tim di Liga Asia bahkan Liga Eropa,” tegas Sandiaga saat membuka Jakmania Store di Rawasari, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Pihak manajemen Persija berharap kerja sama dengan Pemprov terjalin dengan baik, agar stadion tersebut rampung sesuai harapan Jakmania.

Pembangunan stadion akan dimulai pada Oktober 2017 dan diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu dua tahun. Stadion tersebut dirancang bukan hanya sebagai tempat bertanding Persija, tapi juga akan jadi sarana untuk sekolah olahraga (SSB) atau pusat olahraga.

Stadion ini memang sudah dijanjikan Sandiaga Uno pada saat kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu. Mengusung program OKE OCE bersama Anies Baswedan, mereka berjanji akan membangun stadion khusus untuk Persija.

“Bahkan saya selalu ditagih oleh Jakmania di mana-mana saat saya berkujung dan bertemu dengan Jakmania,” kata Sandiaga Uno.

Salah satu pemain Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo menyambut gembira langkah tersebut. “Kami sebagai pemain sangat senang dengan adanya kabar pembangunan stadion baru untuk Persija. Pemain tentunya harus bermain di stadion yang berlokasi di Jakarta, karena kami bermain di Persija,” katanya.

loading...