Hadapi Brunei, Timnas Indonesia U-19 tanpa Kiper Utama

Timnas Indonesia U-19 langsung berupaya mengembalikan kondisi fisik untuk persiapan menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir Piala AFF U-18, Rabu (13/9) sore.

Namun, Rachmat Irianto dkk kali ini tak berlatih di lapangan khusus ataupun stadion pertandingan.

Menurut Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19, sore ini timnya akan menjalani sesi latihan ringan di hotel tempat timnas menginap di Yangon, Myanmar.

Sesi latihan itu sengaja dilakukan untuk mengembalikan kondisi pemain, tanpa harus latihan di lapangan.

Dia juga menyebutkan sesi latihan yang dijalani skuat besutannya ni akan diselipi sedikit rencana taktik dan strategi yang harus dijalani saat berjumpa dengan Brunei di laga penentuan lolos dan tidak ke semifinal.

“Kami tadi pagi istirahat, sore nanti kami akan latihan di lapangan hotel saja. Untuk recovery dan mengembalikan kondisi pemain sebelum pertandingan besok,” kata Indra, Selasa (12/9) siang.

Dalam sesi latihan kali ini, kiper M Riyandi dipastikan tak bisa mengikuti latihan setelah mengalamai cedera lawan Vietnam.

Tanpa dia, kekuatan skuat Garuda Nusantara dipastikan sedikit menurun. Terbukti saat takluk 0-3 lawan Vietnam, gol tim lawan baru tercipta setelah Riyandi cedera dan dilakukan pergantingan dengan kiper pelapis, Savik Aqil. (dkk/jpnn)

loading...