Jokowi: Kalau Tampil Konsisten seperti Vs Filipina, Timnas Bisa Juara

Kemenangan telak dan penampilan tim nasional U-19 Indonesia saat melawan Filipina turut mengundang perhatian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebelumnya, Egi Maulana Vikri dkk pesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Filipina pada ajang Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017).

Terkait kemenangan tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut, Presiden Jokowi memuji performa timnas U-19 dan memberikan pendapat melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi.

Sang Presiden menulis jika penampilan timnas U-19 konsisten seperti saat melawan Filipina, kemungkinan untuk juara Piala AFF U-18 sangat besar.

“Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Fillipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara,” tulis Presiden.

Sebelumnya, Jokowi diketahui sempat mengirimkan ucapan selamat kepada timnas U-19 Indonesia saat pasukan Indra Sjafri mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna pada Selasa (5/9/2017).

Presiden pun melampirkan foto-foto perjuangan pasukan Indra Sjafri tersebut saat menghadapi Myanmar.

“Selamat atas kemenangan timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw,” tulis Presiden pada akun Twitter-nya.

Untuk selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga ketiga Grup B pada babak penyisihan Piala AFF U-18.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, pada Senin (11/9/2017).