Indra Sjafri Ungkap Strategi Khusus Timnas U-19 untuk Cetak 9 Gol

Timnas Indonesia U-19 melumat Filipina 9-0 dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Ini merupakan rekor kemenangan terbesar pertandingan babak penyisihan hingga matchday kedua. Sebelum Indonesia mencetak sembilan gol, Vietnam menggulung Brunei 8-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan kunci timnya menang dengan skor telak. “Saya sempat melihat permainan Filipina. Tim analis menyimpulkan, bukannya sombong, tapi permainan Filipina masih di bawah Indonesia dan beberapa peserta lain di grup ini,” kata Indra.

 

Walau Filipina di atas kertas di bawah Indonesia, Indra meminta Egy Maulana Vikri dkk. tidak menganggap remeh. Sejak menit awal, Indonesia bermain menekan. Meski sudah unggul 5-0 pada babak pertama, Indonesia tak menurunkan tekanan dan menambah empat gol pada babak kedua.

“Meski begitu, saya minta anak-anak tidak meremehkan mereka. Lawan harus tetap dikejar,” ia menambahkan.

Indra Sjafri mengakui memberikan tekanan kepada pasukannya setelah mengetahui Vietnam juga menang dengan skor telak. “Tadi saya sempat “menekan” mereka setelah tahu Vietnam menang besar atas Brunei,” tegas Indra.

Setelah menang 9-0, Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen Grup B, ditempel Vietnam yang baru menjalani satu pertandingan.

loading...