Seorang Suporter Timnas Indonesia Meninggal Dunia Akibat Petasan

Laga antara Indonesia vs Fiji harus dirusak oleh oknum suporter. Betapa tidak, ada seorang suporter yang terkena petasan dan meninggal dunia di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (2/9).

Kejadian ini jelas mencoreng nama besar Indonesia. Sebab, di stadion manapun tak boleh ada suporter yang membawa petasan.

Akan tetapi, hal itu tak dihiraukan salah seorang oknum yang tak diketahui namanya. Kejadian bermula pada menit akhir pertandingan. Oknum suporter yang berada di tribun selatan yang diduga pelaku menyalakan petasan yang diarahkan langsung ke tribun timur.

Petasan tersebut mengenai korban yang diketahui bernama Catur Yulianto. Korban yang diindentifikasi merupakan warga Duren Sawit meninggal dunia.

“Sepak bola kita menghadapi ujian. Di menit akhir tadi ada insiden kembang api yang diterbangkan. Itu sangat fatal Tribun Selatan ke timur. Ini sangat berat, dan kami mengutuk keras insiden ini,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

PSSI sendiri berjanji akan menanggung semua biaya pemakaman. Jelas insiden ini mencoreng sepak bola Indonesia.

“Dari kami PSSI, Panpel, kami akan menemani korban hingga ke pemakaman. Kami berbela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga sepak bola indonesia tidak lagi seperti ini,” tandas dia.

loading...