Luis Milla Beberkan Alasan Memanggil Satria Tama ke Timnas Senior

Kiper muda Satria Tama menggantikan Kurnia Meiga yang absen dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji, Sabtu (2/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membeberkan alasannya memanggil Satria Tama, yang baru pulang dari ajang SEA Games 2017. Luis menyebut, faktor pengalaman yang membuatnya memanggil kiper Persegres Gresik United itu.

“Satria Tama adalah kiper masa depan Timnas Indonesia. Kami ingin memberikan pengalaman berharga untuk Satria bergabung dengan pemain senior,” kata Luis Milla.

Luis Milla menambahkan, setelah melihat penampilan Satria selama memperkuat Timnas Indonesia U-22, ia ingin memberikan tantangan lain untuk Satria.

“Dia bermain dalam turnamen yang sangat intens di SEA Games, dan saya pikir pemain muda lebih baik diberi kesempatan dalam laga uji coba,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Satria Tama tampil brilian selama menjaga gawang Garuda Muda pada ajang SEA Games. Dalam beberapa laga, terutama melawan Vietnam dan Malaysia, Satria Tama melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Di Timnas Indonesia senior, Luis Milla juga belum memberikan kepastian apakah akan menurunkan Satria Tama dalam laga kontra Fiji, karena masih ada Andritany Ardhiyasa, yang secara fisik lebih siap karena hanya tampil membela klub.

Namun, Luis Milla yakin Satria Tama akan lebih berkembang dan termotivasi dalam debutnya di Timnas Indonesia senior. Apalagi, ia akan jadi pemain termuda, yakni berusia 20 tahun.

loading...