Kunci Barito Curi Satu Poin di Kandang PS TNI

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan, keberhasilan timnya meraih hasil satu poin di kandang PS TNI tak lepas dari kerja keras anak asuhnya yang tidak patah semangat meski sempat tertinggal lebih dahulu.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Pakasansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (30/8/2017) malam, PS TNI unggul lebiha dahulu lewat gol Manahati Lestusen menit ke-35.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan yang bertahan hingga pertandingan usai melalui gol Talaouhu Abdul Musafri menit ke-63.

“Pemain mau bekerja keras, berjuang sangat luar biasa. Pertandingan sangat menguras energi meski saya akui pertandingan tadi tidak enak ditonton karena berjalan dengan keras sekali,” kata Jacksen F Tiago.

Saat ditanya soal kinerja striker Barito Putera, Willliam Lira Sousa yang dari tiga pertandingan baru menghasilkan satu gol, pelatih yang pernah menukangi Persipura ini tetap mengapresiasi kinerja William yang sudah sesuai dengan harapannya.

“Penilaian saya dan wartawan tentu sangat berbeda. Jika wartawan menyebut seorang striker bagus dari hasil golnya, saya pikir seorang striker tidak harus dilihat dari gol yang diciptakan tapi juga dari assist yang dia berikan seperti yang dilakukan William di pertandingan tadi,” pungkasnya.[rza]