Gelandang Fiji Lulusan Olimpiade Rio Ingin Kejutkan Indonesia

Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel, mengungkapkan tidak ada pemain bintang dalam skuat yang diboyong ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan resmi FIFA yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9/2017).

Namun, ada beberapa pemain senior yang terselip dan bergabung bersama para pemain muda dalam tim saat ini. Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Fiji, Kamis (31/8/2017), ada enam debutan yang dibawa sang pelatih dalam timnas senior kali ini.

Selain enam debutan itu, ada pemain yang kembali mengenakan jersey timnas berjulukan Bula Boys itu sejak tugas terakhir pada tahun lalu. Dia adalah Ratu Tevita Waranivalu.

Pemain yang kali terakhir membela Timnas Fiji di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjalani kiprah pertamanya di timnas senior pada tur ke Indonesia kali ini.

“Tentu saya berterima kasih terpilih ke timnas. Saya sempat di luar timnas selama beberapa waktu tapi saya tidak putus asa. Saya kembali fokus ke klub, tetap berlatih dan sekarang saya berhasil gabung timnas senior,” kata Waranivalu.

Itulah mengapa, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini tertantang untuk membuktikan kualitasnya jika diberi kesempatan tampil melawan Timnas Indonesia pada Sabtu nanti.

“Sesi latihan kami berjalan baik dalam lingkungan yang baru. Semuanya terasa baru bagi kami di sini. Jika saya mendapat kesempatan bermain pada Sabtu nanti, saya akan memberi bukti pada pelatih dan semuanya yang ada di Fiji, dan saya akan membuat mereka bangga,” ujarnya di Jakarta.

Pemain Terbaik Fiji 2016 ini mengungkapkan bila ia dan rekan satu timnya di Timnas Fiji sejauh ini sangat menikmati sesi latihan dan juga keberadaan mereka di Jakarta. “Saya sangat menanti pertandingan Sabtu nanti dan sekali lagi, jika dimainkan, saya pasti akan memberikan yang terbaik,” tegasnya.