Bachdim: Luis Milla Pelatih Berkualitas

Striker Bali United, Irfan Bachdim tak sabar kembali memperkuat Timnas Indonesia. Bachdim masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk beruji tanding akhir pekan ini melawan Fiji.

Sebelum bergabung dengan pemusatan latihan Tim Garuda, Bachdim memberikan komentar terkait Luis Milla Aspas. Menurut Bachdim, bekas pelatih timnas Spanyol U-21 itu punya kualitas mumpuni untuk menangani Tim Garuda. Pemain 28 tahun itu mencontohkan permainan Timnas U-22 di Malaysia beberapa hari lalu.

Walau gagal membawa pulang medali emas, Bachdim melihat permainan Garuda Muda sangat enak dilihat. “Dia (Milla) pelatih berkualitas. Lihat saja bagaimana Timnas U-22 main di SEA Games,” kata Bachdim, dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (31/8).

Bachdim bersama dua rekannya di Serdadu Tridatu I Gede Sukadana dan Stefano Lilipaly akan bertolak ke Bekasi hari ini untuk gabung dengan timnas. Sukadana juga tak kalah antusias untuk melaksanakan tugas negara. ini adalah kali pertama bagi pemain 29 tahun itu membela Indonesia sejak Luis Milla jadi arsitek tim. Terakhir kali Sukadana membela Garuda pada 2015 lalu ketika ia masih di Arema FC.

Sukadana mengatakan ia merasa cocok dengan pola yang diterapkan oleh bekas pemain Real Madrid dan Barca itu buat timnas. Di mana, Milla memperioritaskan permainan dari kaki ke kaki. “Beberapa kali saya sempat menyaksikan pertandingan timnas bersama Luis Milla. Saya menyukai gaya permainannya. Semoga saya bisa adaptasi untuk itu,” ujar Sukadana.