Arema Setuju Lepas Empat Pemain ke Timnas

Arema FC menyumbangkan empat pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan beruji coba dengan Fiji akhir pekan ini. Mereka adalah Kurnia Meiga, Adam Alis, Beny Wahyudi, dan Ahmad Alfarizi. Rencananya empat penggawa Singo Edan itu akan bertolak ke Bekasi untuk pemusatan pada Kamis (31/8) mendatang.

Arema masih akan memainkan lanjutan Liga 1 pada Rabu (30/8) menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan. Sehingga, pelatih Arema Joko Susilo masih dapat memainkan Meiga, Alis, Beny, dan Alfarizi sebelum pergi untuk tugas negara.

“Sudah ada surat panggilan dari timnas senior. Tapi sekarang masih fokus untuk pertandingan terdekat melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dikutip dari laman resmi Arema, Selasa (29/8).

Arema cukup bangga dengan banyaknya pemain lokal mereka yang dipercaya mengenakan kostum Tim Garuda. Sebelum empat pemain untuk timnas senior, mereka sudah lama melepas dua pemain muda untuk memperkuat Indonesia U-22 di untuk berjuang di SEA Games Malaysia 2017. Yakni Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi.

“Kalau dipanggil timnas itu membuktikan prestasi pemain. Tentu kami senang, jika mereka masih dipercaya timnas,” ujar Joko.

Arema akan melawan PSM untuk pekan ke-22 Liga 1. Arema saat ini masih berada di peringkat tujuh dengan nilai 33. Terpaut delapan angka dengan pimpinan klasemen sementara Bali United. Arema punya catatan bagus dalam tiga laga terakhir dengan merebut dua kemenangan dan satu hasil seri.