Timnas Futsal Putri Indonesia Tahan Imbang Thailand

Tim nasional (timnas) Futsal Putri Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga ketiga mereka di SEA Games 2017 di Stadion Panasonic, Jumat (25/8) petang. Pada laga ini, Indonesia sebenarnya sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Itu setelah, Anggi Puspitasari berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Thailand yang tertinggal mencoba tampil menekan. Namun kegemilangan kiper Citra Adisti membuat para pemain Thailand frustrasi. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, tekanan yang diberikan Thailand semakin gencar. Mereka pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui gol Siranya Srimanee.

Namun satu menit berselang Rani Mulyasari mampu membuat Indonesia kembali unggul 2-1. Pertandingan pun semakin sengit.

Hasil ini membuat Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun Thailand berhak berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih tujuh gol atas Indonesia yang berada di peringkat kedua.Sayang, Fitriya Hilda melakukan gol bunuh diri pada menit ke-33, yang membuat skor kembali berubah 2-2. Hingga pertandingan berakhhir, skor tersebut tetap bertahan.

Maka itu, penentuan siapa yang akan meraih medali emas masih akan melihat laga terakhir dari kedua tim, 27 Agustus nanti. Di mana Indonesia akan lebih dulu melawan Vietnam, sedangkan Thailand bakal menghadapi tuan rumah Malaysia.