Madura United Tunggu Kelengkapan Administrasi Lorenzo Pace

Eks penggawa Lazio Lorenzo Pace sudah mulai ikut berlatih dengan Madura United. Meski begitu, Madura United mengatakan masih belum pasti merekrut pemain berdarah Indonesia-Italia itu.

Pasalnya, mereka masih menunggu kelengkapan administrasi dari Pace, sehingga bisa disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru. “Kalau proses administrasinya lengkap, baru resmi kami nyatakan sebagai pemain Madura United,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United seperti dikutip laman resmi klub.

“Pedomannya kalau sudah disahkan oleh operator Liga, maka baru kami sampaikan resmi sebagai pemain Madura United. Kami harus menghindari hal-hal yang menyebabkan pemain cacat di proses TMS,” tambahnya.

Tampaknya, Madura United juga masih menunggu proses pengesahan Pace sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Mengingat, Indonesia tak menganut sistem dwi kewarganegaraan. Itu juga karena saat ini Laskar Sape Kerrab sudah memiliki empat pemain asing.

Di sisi lain, pada laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, 28 Agustus nanti, Madura United dipastikan tanpa striker andalan Peter Odemwingie. Itu karena penyerang asal Nigeria itu masih merasakan nyeri dan bengkak pada ibu jari kakinya.

Kendati begitu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menganggap ketiadaan Odemwingie tidak akan mempengaruhi kekuatan timnya. Justru pelatih asal Brasil tersebut jauh lebih mengkhawatirkan jauhnya perjalanan yang mereka tempuh.

“Madura bukan cuma satu individu. Madura itu satu tim bukan seorang diri. Semuanya saling membantu. Kalau menang, semua merasakan begitu juga ketika kalah,” jelas Gomes.

“Perjalanan nanti, saya minta pemain tetap nyaman. Ini perjalanan jauh di tanah yang indah. Kami akan membawa suasana nyaman itu di dalam dan luar lapangan agar mendapat hasil terbaik,” tambah Gomes, sambil mengingatkan timnya untuk tak hilang fokus sepanjang pertandingan.(gk-62)

Berikut daftar pemain Madura United ke Serui:

Kiper: Hery Prasetyo, Angga Saputro

Bek: Andik Rendi Rama, Rendy Siregar, Rizky Dwi Febriyanto, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Eriyanto, Fachruddin Wahyu Aryanto, Munhar

Tengah: Fandi Eko Utomo, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Saldi, Engelberd Sani, Bayu Gatra

Depan: Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo

loading...