Dibungkam Vietnam, Peluang Timnas Futsal Indonesia Meraih Medali Semakin Tipis

Peluang tim nasional (timnas) futsal Indonesia untuk meraih medali di SEA Games 2017 dipastikan tertutup. Itu setelah, pada laga ketiga mereka takluk dari Vietnam dengan skor telak 4-1 di Stadion Panasonic, Shah Alam, Jumat (25/8) petang.

Pada laga itu, permainan kedua tim sebenarnya cukup berimbang. Bahkan, Indonesia mampu unggul pada menit kesembilan lewat sepakan penalti Syauqi Saud Lubis. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Vietnam mencoba terus menggempur pertahanan Indonesia. Upaya mereka pun berhasil membuahkan gol pada menit ke-26 melalui gol penalti yang dicetak Pham Duc Hoa.

Skor 1-1, semakin melecut para pemain Vietnam. Sementara Indonesia terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Hingga akhirnya, Vietnam mampu menambah tiga gol lagi di babak ini untuk menutup laga dengan skor 4-1.

Kemenangan ini membuat Vietnam masih menunggu hasil pertandingan terakhir antara Malaysia kontra Thailand, Minggu (27/8) nanti, terkait medali yang akan mereka raih. Vietnam sendiri sudah menyelesaikan semua pertandingan mereka dengan raihan tujuh poin.

Hasil ini membuat mereka berada di posisi kedua, lantaran kalah selisih gol dari Malaysia. Indonesia pun akan menjalani pertandingan terakhir mereka melawan Myanmar, 27 Agustus nanti. Indonesia hanya menyisakan peluang untuk meraih medali perunggu, jika mereka berhasil menang di laga tersebut dan berharap Thailand kalah saat melawan Myanmar dan Malaysia.

loading...