Liga 2: PSS Buka Rahasia Cara Mempertahankan Tren Positif

PSS Sleman enggan jemawa dan terlena meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 2 2017 sebagai juara Grup 3. Tim Elang Jawa ingin terus mempertahankan tren positif menuju ke fase selanjutnya. Apalagi masih ada dua laga sisa, yakni melawan PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan tren positif itu. Sang nakhoda tim berprinsip untuk tidak mengubah komposisi pemain yang kerap memberikan kemenangan.

“Saya tidak akan melakukan pergantian yang signifikan. Mungkin hanya satu atau dua pemain saja di satu dua posisi agar permainan tak berubah,” kata Freddy Mulli.

Freddy mengatakan meski PSS sudah lolos ke fase berikutnya, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menilai permainan anak asuhnya masih bisa dimaksimalkan lagi.

Apalagi ketika menghadapi lawan yang mampu memperagakan permainan ngotot dan pantang menyerah seperti Persijap Jepara. Ketika itu PSS masih kesulitan mencetak gol sebelum diselamatkan lewat gol penalti Mahadirga Lasut.

“Jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai. Sebab, apa yang PSS raih sekarang ini masih jauh dari tujuan utama. Jangan sampai terjebak zona nyaman. Para pemain masih harus bekerja keras,” tuturnya.

Skuat Elang Jawa dijadwalkan bertanding ke Stadion Galuh, markas PSGC Ciamis, Jumat (25/8/2017). Dari lawatan di pekan ke-13 ini, pelatih kawakan tersebut memberi sinyal tetap menurunkan skuat terbaik, terutama para pemain pilar.

Kapten tim Busari dipastikan bisa tampil kembali setelah absen di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning. “Semua sudah kami siapkan untuk menghadapi dua pertandingan tersisa,” tandas pelatih PSS asal Palopo itu.

loading...