Timnas Futsal Putri Indonesia Bungkam Myanmar

Timnas futsal putri Indonesia kembali menuai kemenangan pada laga kedua mereka di SEA Games 2017. Kali ini, mereka membungkam Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Panasonic, Shah Alam, Selasa (22/8) pagi.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Mereka hanya kalah selisih gol dari Thailand yang memuncaki klasemen.

Pada laga itu, Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Myanmar. Skuat yang dilatih Andre Picesa itu akhirnya mampu membuka skor pada menit keempat lewat gol yang dicetak Rani Mulyasari.

Tertinggal satu gol, Myanmar mencoba tampil lebih menekan. Namun upaya mereka selalu mengalami kebuntuan.

Indonesia justru mampu menambah gol lewat sepakan Maya pada menit ke-19. Skor 2-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Myanmar kembali mengambil inisiatif serangan. Tapi Indonesia juga tak mengendurkan serangan mereka.

Myanmar yang terus menyerang, justru kebobolan lagi melalui tendangan keras Maulina Novryliani ketika laga tersisa dua menit. Myanmar akhirnya mampu memperkecil kedudukan, pada menit ke-39 lewat gol bunuh diri Rani.

Skor 3-1, bertahan hingga laga berakhir. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand, 25 Agustus mendatang.