Malaysia Pesta Gol Ke Gawang Timnas Futsal Indonesia

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia gagal meneruskan performa impresif mereka di SEA Games 2017. Itu setelah, mereka secara mengejutkan takluk dengan skor telak 5-0, dari tuan rumah Malaysia di Stadion Panasonic, Shah Alam, Selasa (22/8) malam.

Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Indonesia juga sesekali memberikan tekanan, tapi masih bisa diredam oleh para pemain Malaysia.

Hingga akhirnya, Malaysia mampu membuka skor pada menit ke-11 melalui sontekan Ridzwan Bakri. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang mencoba mengejar ketertinggalan mereka masih kesulitan untuk membongkar solidnya pertahanan Malaysia.

Justru Malaysia yang kembali mampu mencetak gol pada menit ke-29 melalui gol Ridzwan. Dua menit berselang, mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0, lewat gol yang dilesakkan Muhammad Azril Rahman.

Pertahanan Indonesia kian keropos. Serangan yang dibangun justru malah kembali membuat mereka kecolongan, Malaysia pun kembali mencetak gol lewat Awaludin Mat Nawi. Skor 4-0, membuat Syauqi Saud dan kawan-kawan frustrasi.

Indonesia memainkan skema powerplay untuk lebih memberikan tekanan. Namun, lagi-lagi strategi ini membuat mereka kecolongan melalui gol Khairul Effendy pada menit ke-36. Skor 5-0, menutup laga ini.

Kemenangan ini membuat Malaysia memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sedangkan Indonesia turun ke posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.