Herrie Setyawan Jadi Pelatih Permanen Maung Bandung?

Kinerja Herrie Setyawan mendapat sorotan saat ini. Di tangannya, performa Persib Bandung dalam beberapa laga terakhir mengalami peningkatan signifikan. Atep dkk kembali ke permainan khasnya, yakni bermain cepat dengan daya serang yang menghibur.

Pelatih caretaker Persib Bandung itu menggantikan Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri. Status Herrie saat ini hanya sebatas caretaker karena hanya memiliki lisensi pelatih B AFC. Untuk menjabat sebagai pelatih kepala, maka lisensi yang harus dimiliki A AFC.

Lantaran performa apik Persib saat ditanganinya, Manajer Maung Bandung Umuh Muchtar kembali terang-terangan ingin mempermanenkan Herrie sebagai pelatih kepala. Hal serupa pernah diutarakannya beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, menurut saya ini jaminan buat Herrie (dipertimbangkan jadi pelatih kepala). Ini situasinya sekarang lagi bagus, lagi enjoy,” ujar Umuh.

Tapi, dia tidak bisa memastikan jika Herrie akan diplot sebagai pelatih kepala. Salah satu alasannya adalah karena lisensi yang dimiliki Herrie. Di sisi lain, polesan Herrie sudah terlihat positif yang membuatnya semakin jatuh hati.

“Nanti harus bicara dulu sama manajemen semua. Semua keputusan tetap harus hasil rembukan (manajemen),” jelas Umuh.