PREVIEW Liga 1: Madura United vs Persija Jakarta

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera menginginkan anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (21/8) malam WIB, pada pekan ke-21 Liga 1 2017.

Kekalahan telak dari Bali United pada laga sebelumnya membuat posisi Madura United terdongkel dari puncak klasemen sementara. Gomes menilai kekalahan tersebut tak lepas dari kelengahan pemain. Karena itu, ia mengingatkan pemain agar lebih fokus, mengingat lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh.

“Targetnya tentu menang di kandang sendiri. Setelah kalah di luar, kami harus mengambil poin penuh, karena kami tahu [persaingan] ketat di papan atas. Pemain sudah tahu itu,” ucap Gomes.

“Pemain juga tahu kesulitan yang akan kami hadapi. Persija tim yang bagus. Tapi kami harus mengambil inisiatif untuk memenangkan pertandingan. Kami harus disiplin menjaga lawan, kami harus ada perubahan besar dari pertandingan sebelumnya melawan Bali [United]. Lebih disiplin, fokus 90 menit.”

Gomes tidak menutup kemungkinan bakal menduetkan rekrutan anyar Thiago Furtuoso dengan Peter Odemwingie. Marquee player Madura United ini kembali dimainkan setelah menjalani sanksi akumulasi kartu. Gomes pun berharap kedua pemain tersebut sudah menyetel.

Di lain pihak, Persija berusaha bersikap realistis menghadapi Madura United yang dikenal solid bila bermain di hadapan pendukungnya. Dari 11 laga kandang, Laskar Sape Kerrab belum pernah menelan kekalahan, delapan diantaranya berupa kemenangan beruntun.

Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menyadari pertandingan nanti tidak mudah. Apalagi Madura United mengalahkan Persija di Bekasi kala mereka bertemu di putaran pertama. Tentunya bermain di kandang lawan kali ini membutuhkan usaha ekstra.

“Madura United menjadi satu-satunya tim yang membuat kami kalah di Stadion Patriot. Madura United juga belum pernah kalah di sini [kandang]. Jadi kami harus bekerja keras agar mendapatkan poin. Dapat satu poin di sini sudah bagus,” ujar Teco.

Arsitek asal Brasil ini mengakui absennya Bruno Lopes akan memberikan pengaruh terhadap perforam tim. Kendati demikian, Teco meyakini seluruh pemain yang diturunkan di laga nanti bakal tampil maksimal.

“Bruno absen karena akumulasi. Dia pemain penting bagi kami, dan juga marquee player kami. Dia sudah mencetak tujuh gol. Tapi yang bekerja di atas lapangan bukan cuma satu pemain, tapi 11 pemain. Kami mempunyai pemain dengan semangat tinggi untuk membantu tim,” beber Teco.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko Utomo, Slamet Nurcahyo, Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Vava Yagalo, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Michael Orah, Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Reinaldo Elias.

loading...