Menang Besar, Ini Rahasia Persib Bandung

Persib Bandung mengamuk di pekan ke-21 Liga 1. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017) malam, Persib menang telak 6-0.

Raphael Maitimo menjadi bintang dari pertandingan ini. Gelandang naturalisasi Indonesia tersebut mengoyak gawang Persegres di menit 40, 41 dan 75. Sementara gol lainnya dibuat Fulgensius Billy Keraf menit 79, Ezechiel N’douassel menit 90 dan bunuh diri Andre Putra Wibowo menit 46.

Usai laga, Herrie Setyawan mengucap syukur sedalam-dalamnya. Pelatih careteker Persib tersebut puas sebab para pemain mampu memeragakan skenario strategi dengan sangat baik.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai tekad kita mengamankan tiga poin di kandang. Memang pertandingan ini terasa sulit di awal, kita bertemu tim yang nothing to lose,” ungkapnya.

Persegres memang menyulitkan di awal. Namun Persib tidak kenal lelah dalam membongkar lini pertahanan Laskar Joko Samudero. Alhasil enam gol dapat dicetak pada laga kali ini.

“Ada pelajaran di sana yang bisa kita ambil. Gol akan tercipta kalau kita memang sabar,” jelas Herrie.

“Dalam sepak bola, lini tengah itu kuncinya. Kita harus menguasai lini tengah. Alhamdulillah kita punya pemain-pemain tengah yang berkualitas di sana. Makanya skema kita berjalan (menguasai lini tengah),” jelasnya.

Dengan kemenangannya ini, Persib naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Maung Bandung memiliki 28 poin, unggul 21 angka dari Persegres yang terpuruk di dasar klasemen.

loading...

1 Comment

Comments are closed.