Liburan Super Singkat Ala Timnas Indonesia Di Kuala Lumpur

Rona bahagia terpampang nyata di wajah para pemain timnas Indonesia. Mereka akhirnya mendapatkan kesempatan keluar dari hotel dan bersenang-senang setelah sepekan berada di Kuala Lumpur.

Selama ini kehidupan pemain timnas Indonesia bisa dibilang monoton. Para pemain hanya diizinkan keluar dari hotel ketika latihan di Stadion UKM atau Lapangan Kelab Aman dan bertanding di Stadion Shah Alam, Selangor.

Sisanya, penggawa timnas Indonesia berada di Hotel Royale Chulan, yang merupakan tempat menginap kontingen Tanah Air selama mengikuti SEA Games. Tak ayal rasa jenuh pun mulai hinggap.

Namun, peraturan yang diterapkan Luis Milla merupakan sesuatu yang wajar. Mengingat kehadiran timnas Indonesia ke Malaysia bukanlah untuk bersenang-senang melainkan berjuang agar dapat membawa pulang medali emas.

Hansamu Yama dan kawan-kawan beserta ofisial diajak pergi oleh manajer timnas Indonesia Endri Erawan, ke Kuala Lumpur City Centre (KLCC) pada Jumat (18/8). Kesempatan itu pun dimanfaatkan secara baik.

Ya, setelah menggebuk Filipina tiga gol tanpa balas pada Kamis (17/8), timnas Indonesia baru bertanding lagi 20 Agustus. Skuat Garuda bakal berhadapan dengan Timor Leste.

Sesampainya di tempat yang berada di pusat kota Malaysia ini, pemain timnas Indonesia langsung berfoto ria di KLCC Park yang lokasinya berada di belakang mall. Mereka berbaur dengan wisatawan lainnya untuk mengabadikan momen ini.

Beberapa pemain pun narsis minta difotokan dengan latar tulisan KLCC. Namun, ada juga yang hanya duduk di sekitar sana sambil berbincang-bincang saja menikmati suasana yang ada.

Sejumlah pengunjung yang sadar kalau itu adalah pemain timnas Indonesia langsung meminta foto bersama dan tanda tangan. Pasukan Garuda layaknya artis ibu kota yang terkenal.

Selepas itu, pemain timnas Indonesia masuk ke dalam salah satu tempat makan yang berada di seputar kawasan tersebut. Mereka santap malam dengan menu Eropa.

Sambil menunggu makanan tersaji pelatih timnas Indonesia Luis Milla, dan dua rekannya yang berasal dari Spanyol yakni Miguel Gandia, serta Eduardo Perez meminum wine terlebih dahulu.

“Memang dari awal saya sudah mencari waktu yang pas untuk membawa pemain dan ofisial tim pergi keluar. Mumpun sekarang tidak ada pertandingan makanya saya bawa mereka semua ke sini,” kata Endri kepada Goal Indonesia.

“Sebenarnya saya ingin membawa ke tempat lainnya. Tapi karena coach Milla hanya memberikan waktu tiga jam saja makanya saya bawa mereka ke sini,” ia menambahkan.

Pemilik Mitra Kukar tersebut pun berharap adanya hal ini dapat merangsang kebersamaan timnas Indonesia jadi lebih baik lagi. Mengingat perjalanan di ajang multievent ini masih panjang.

“Ini memang hanya liburan super singkat buat kami. Tapi semoga para pemain jadi lebih termotivasi menghadapi pertandingan berikutnya di SEA Games,” ucapnya.

Usai makan para pemain timnas Indonesia langsung kembali ke hotel dengan menggunakan bus. Rencananya, mereka berlatih sore ini (19/8) di Stadion UKM.

loading...