Penggawa Timnas Indonesia Gelar Upacara HUT RI Secara Sederhana & Khidmat Di Malaysia

Meski sedang berjuang di negara orang, timnas Indonesia tetap tak lupa memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh tepat hari ini. Skuat Luis Milla tersebut menggelar prosesi sederhana sebelum latihan di Lapangan Padang Kelab Aman, Kamis (17/8) pagi.

Para pemain beserta ofisial tim mengenakan seragam kontingen membentangkan bendera Merah Putih. Empat pemain yakni Ezra Walian, Gavin Kwan, Hargianto, serta Marinus Mariyanto Wanewar dipercaya memegang bendera tersebut.

Sedangkan yang menjadi inspektur upacara adalah Bayu Eka Sari, sementara yang bertindak sebagai pembina upacara adalah dokter timnas Indonesia Syarief Alwi Maruapey. Para pemain lainnya dengan penuh semangat mengikuti proses upacara tersebut. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat.

Sehabis menyanyikan lagu kebangsaan, manajer timnas Indonesia Endri Erawan membacakan teks proklamasi. Lalu acara tersebut ditutup dengan doa secara bersama-sama.

Saat ini timnas Indonesia sedang berjuang di SEA Games 2017. Mereka dijadwalkan bakal melakukan pertandingan kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor nanti malam.

Laga itu pun terasa spesial karena selain jatuh tepat dengan kemerdekaan Indonesia, jam pertandingan juga seperti tahun ketika Indonesia terbebas dari penjajah yakni 19.45 WIB. Kemenangan pun ditargetkan Hansamu Yama dan kolega sebagai kado manis untuk negeri tercinta.

loading...