Liga 2: Melcior Hattrick, PSIS Pesta Gol di Magelang

PSIS Semarang pesta gol saat menjalani laga tandang melawan PPSM Magelang pada pekan ke-12 Grup 4 Liga 2 2017. Laskar Mahesa Jenar menghajar tuan rumah, lima gol tanpa balas di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (16/8/2017).

Dengan hasil itu, PSIS bertengger di puncak klasemen dengan 29 poin sekaligus mengudeta Persis Solo. Hanya, Persis baru memainkan 10 laga dan akan menjamu Persipon Pontianak di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017).

Sementara bagi PPSM, hasil itu semakin menyulitkan mereka untuk meraih satu tiket play-off karena tertahan di posisi kelima dengan 12 poin.

“Alhamdulillah pemain mulai menemukan pola permainan terbaik. Mereka semakin memahami karakter rekan-rekan satu timnya baik pemain lama dan yang baru masuk,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kepada Bola.com seusai pertandingan.

Mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter yang datang ke Magelang, PSIS terlihat menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, mereka baru bisa memecah kebuntuan menit ke-42.

Berawal dari sepakan pojok, bek sayap Safrudin Tahar mampu menyambut lewat sundulan terarah. Hanya berselang dua menit, playmaker M. Yunus menggandakan skor setelah terjadi kemelut di depan gawang.

Paruh kedua jadi waktu pertunjukkan pemain sayap lincah, Melcior Leideker Majefat. Mantan gelandang Persiba Balikpapan itu menciptakan hattrick di babak kedua. Gol pertama Melcior tercipta di menit ke-50 memaksimalkan umpan Taufik Hidayat.

Pemain yang didatangkan di putaran kedua itu membawa PSIS semakin menjauh lewat tendangan backheel, menit ke-73, sebelum menutup pesta gol tim Kota Atlas di masa injury time.

“Namun perjalanan PSIS masih panjang, kami tak ingin terlena dan tetap fokus di semua pertandingan,” imbuh Yoyok.

loading...