Borneo FC Bantah Nabil Husein Said Amin Akan Jual Klub

Klub Borneo FC kembali diterpa isu bakal dijual oleh sang presiden klub Nabil Husein Said Amin. Pihak Borneo pun langsung membantah hal tersebut.

Menurut ketua panitia pelaksana pertandingan Borneo Herry Hasan, hal itu tak mungkin dilakukan karena Nabil sangat mencintai sepakbola Samarinda. “Pulang sekolah, Nabil selalu minta diantar menuju mes pemain. Ketika zaman Aidil Fitri menjadi manajer Persisam (klub sebelumnya). Karena senangnya dia dengan sepakbola,” ujar Herry, seperti dikutip laman resmi Borneo.

Lebih lanjut, Herry menuturkan imbas dari adanya isu ini berpengaruh kepada performa pemain di lapangan. Terutama saat bermain di kandang. Teranyar, mereka takluk dari Sriwijaya FC (1-0) dan hanya menang tipis atas PS TNI (1-0).

“Sebelumnya kalau main, pasti Borneo selalu menang di kandang,” sambungnya.

Performa tim Pesut Etam yang tak konsisten ternyata juga berimbas kepada antusiasme penonton untuk menyaksikan laga di stadion. Bahkan, pada laga terakhir melawan PS TNI, hanya dihadiri 4.128 penonton yang membuat pendapatan klub hanya sebesar Rp50 juta.

Kekurangan operasional klub pun terpaksa ditutupi oleh Nabil. “Nabil yang selalu tombok. Ada isu juga dia makan uang tiket, kan lucu. Tiap bulan Nabil itu mengeluarkan Rp1 miliar lebih operasional klub,” bebernya.