Persib Tanpa Michael Essien Saat Ladeni Persegres

PersibĀ Bandung tidak akan diperkuat Michael Essien saat menghadapi Persegres Gresik United pada pekan ke-20 Liga 1 2017, Minggu (20/8/2017). Marquee player Maung Bandung itu absen karena sanksi setelah mengantongi tiga kartu kuning.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu mendapatkan kartu kuning pertama saat melawan Persiba Balikpapan. Setelah itu, Essien kembali mendapatkan kartu kuning kontra Persela Lamongan dan saat tandang ke markas, Arema FC, akhir pekan lalu.

Soal absennya Essien, caretaker Persib, Herrie Setiawan, tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia yakin peran Essien masih bisa digantikan oleh pemain yang lain.

“Kami tidak terfokus pada absennya Essien. Masih banyak pemain, ada (Raphael) Maitimo, Dedi (Kusnandar) di sana (gelandang). Kami maksimalkan dan berdayakan pemain yang ada karena banyak sekali pemain di posisi itu,” ucap Herrie pada Senin (14/8/2017).

Namun, pelatih yang akrab disapa Jose ini tak memungkiri bahwa kekuatan timnya akan sedikit berkurang dengan ketidakhadiran Essien di lapangan. Terlebih saat ini, gelandang asal Ghana sudah mulai menemukan performa terbaiknya.

“Memang sedikit berkurang, tapi kami akan tetap maksimalkan pertandingan dengan memanfaatkan pemain yang ada. Apalagi semua pemainĀ PersibĀ berkualitas,” ia memungkasi.

loading...