Herrie Setyawan Tak Sabar Dapatkan Lisensi A AFC

Caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti pelatihan lisensi A AFC. Sebab keinginan itu sudah cukup lama dinantikannya.

Setidaknya dengan memiliki lisensi kepelatihan A AFC, pelatih yang akrab disapa Jose ini bisa menangani Persib Bandung tanpa harus menggunakan nama caretaker yang selama ini masih melekat.

Dari jadwal yang didapatkan, Jose bersama 22 pelatih lainnya akan bertolak ke Sawangan Depok untuk menjalani kursus kepelatihan A AFC pada 21 Agustus hingga 2 September. Lalu dilanjut pada 19 November hingga 1 Desember.

“Jadi setelah lawan Persegres (Minggu 20/8/2017), saya langsung pergi ke Depok sampai tanggal 2 (September) setelah itu pulang dulu. Lanjut lagi abis kompetisi,” ujar Jose, Selasa (15/8/2017).

Jose juga mengaku tidak mengetahui alasan bahwa kursus kepelatihan dibagi dalam dua tahapan. Kemungkinan besar agar proses pelatihan bisa berjalan dengan maksimal.

“Mungkin sekarang kurikulumnya begitu (dua tahapan). Jadi, ilmu terus diterapkan di klub terus masuk lagi (kursus),” katanya.

Meski demikian, pelatih berkepala plontos ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi kursus yang dibagi dalam dua tahap tersebut.

Herrie juga masih terus memantau Persib Bandung yang memang belum menunjuk pelatih kepala. “Siapkan mental dan fisik saja. Harus tetap prima agar bisa fokus. Mudah-mudahan saja lancar,” katanya.

loading...