Preview Liga 1 Perseru Serui vs Bhayangkara FC, 13 Agustus 2017

Perseru Serui tidak ingin torehan positif di tiga laga kandang sebelumnya dirusak Bhayangkara FC ketika kedua tim saling berhadapan di Stadion Marora, Minggu (13/8) siang WIB.

Sejak kembali bermain di Marora setelah menjalani laga kandang rasa tandang, Perseru mendapatkan dua kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, Perseru sukses membungkam Persib Bandung 2-1.

Pelatih Agus Yuwono memasang target kemenangan di laga nanti. Selain melanjutkan torehan positif, Perseru juga sedang berjuang lepas dari ancaman degradasi dengan mengejar poin tim-tim yang berada di atas mereka.

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC. Tentunya strategi itu akan terlihat di lapangan di pertandingan nanti. Kami optimis bisa mengalahkan Bhayangkara FC,” ujar Agus.

Hanya saja, Perseru masih belum bisa diperkuat palang pintu Boman Irie Aime yang menjalani sanksi dua laga dari komisi disiplin PSSI. Sanksi dua laga itu masing-masing untuk kartu merah yang didapat ketika mengimbangi Sriwijaya FC, serta akumulasi tiga kartu kuning.

Di lain sisi, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy juga optimistis anak asuhnya bisa menuai hasil positif di kandang lawan. Kemenangan membuat Bhayangkara FC berpeluang memuncaki klasemen sementara.

Namun McMenemy menyadari laga nanti tidak mudah, mengingat Perseru selalu perkasa bila tampil di Marora. Apalagi mereka dilanda kelelahan melakukan perjalanan panjang.

“Banyak tim-tim besar kehilangan angka. Jadi kami harus waspada dan fokus ke pertandingan. Kami datang untuk tiga poin. Meski perjalanan melelahkan, namun pemain sangat enjoy. Pemandangan yang begitu indah membuat kami bersemangat untuk menang,” kata McMenemy.

Bhayangkara FC juga dipastikan diperkuat striker anyar Ilija Spasojevic. McMenemy berharap Spasojevic bisa memperlihatkan ketajaman seperti pemain yang digantikannya di posisi itu, Thiago Furtuoso.

“Kami senang Spaso sudah bisa dimainkan. Dia juga bisa beradaptasi dengan cepat di dalam tim. Dia sangat bersemangat untuk membantu Bhayangkara FC memdapatkan kemenangan,” kata McMenemy.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Perseru: Sukasto Efendi; Bilibig Dian Mahrus, Kelvin Wopi, M Zaenuri, Tonny Rooy Ayomi, Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Lukas Mandowen, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Otavio Dutra, Alfin Tuasalamony, Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Lee Yu Jun, Paulo Sergio, Ilham Udin Armaiyn, Dendy Sulistyawan, Guy Junior, Wahyu Subo Seto.

loading...