Maksimalkan Ezra untuk Menemukan Chemistry dengan Tim

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games Kuala Lumpur 2017, Ezra Walian, termasuk pemain yang belum lama bersatu dengan Hansamu Yama dkk dalam sesi pemusatan latihan.

Dia lebih banyak berada di Eropa, karena sedang berjuang mencari klub setelah tak diperpanjang oleh Jong Ajax Amsterdam kontraknya. Karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas pun mencoba melakukan akselerasi agar Ezra menyatu dengan tim.

Dalam sesi latihan terakhir Timnas di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8) petang, Milla memberikan sesi latihan game sekitar 30 menit. Tujuannya, untuk memberikan waktu adaptasi lebih antarpemain sehingga chemistry terbentuk.,tak terkecuali Ezra.

Dia terlihat diberikan kesempatan di depan, dan pemain lain terus berusaha memberikan bola-bola matang ke pemain 19 tahun tersebut.

“Tadi juga ada game supaya membiasakan pemain dan bagaimana juga dengan kondisi Ezra. Pelatih memiliki pilihan yang sangat luas dengan pemain,” ungkapnya, Jumat malam.

Ezra sendiri sudah mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam uji coba timnas. Namun, secara keseluruhan dia belum memberikan kontribusi maksimal. Lihat saja belum ada gol yang tercipta, dari sekali kesempatan. (dkk/jpnn)

loading...