Maitimo Bantah Van Persie Tanyakan Soal Persib

Raphael Maitimo membantah pemberitaan yang menyebutkan Robin Van Persie menanyakan perihal klub Persib Bandung kepadanya. Maitimo menegaskan Van Persie hanya bertanya tentang kabar dirinya dan Michael Essien.

Van Persie dan Maitimo memang mengenal satu sama lain. Keduanya saling kenal karena sama-sama pernah bermain di klub Feyenoord dan tim nasional junior Belanda.

Meski Maitimo kini berada di Indonesia dan Van Persie melanglang buana di Eropa bersama tim-tim seperti Arsenal dan Manchester United, tapi keduanya tetap saling menjaga komunikasi. Striker yang saat ini membela klub Turki, Fenerbahce itu pun juga terkadang menanyakan kabar Maitimo.

Namun ada pemberitaan yang menyebutkan Van Persie menanyakan Persib karena striker berusia 34 tahun itu tahu di klub tersebut ada Michael Essien maupun Carlton Cole. Namun, hal tersebut disangkal oleh Maitimo.

“Tidak benar! Cuma bilang, dia support saya dan tanya tentang saya. Situasi saya dan dengan Essien,” ujar Maitimo kepada Bola.net, Jumat (11/8/2017).

“Tanya soal saya dan saya main untuk Persib dan pasti ya kalau saya menikmati di sana. Itu biasa,” sambungnya.

Mantan gelandang Arema FC ini menambahkan, Van Persie bahkan sama sekali tidak pernah bertanya tentang sepakbola di tanah air, terlebih terkait Persib. Namun, Maitimo menjelaskan koleganya tersebut pernah mengakui bahwa atmosfer sepakbola di Indonesia mengagumkan.

“Enggak tanya soal sepakbola Indonesia dan Persib. Tapi dia sudah main di sini dengan Belanda lawan timnas. Waktu saya juga main di GBK. Dia cuma bilang atmosfernya sangat luar biasa,” tandasnya. (fit/dzi)

loading...