Pelatih Arema Senang Melawan Persib dan Sekaligus Milo Seslija

 Dalam sepekan terakhir, Arema FC melakukan persiapan serius untuk laga penting melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2017). Maklum, mereka ingin segera bangkit dari hasil negatif belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Pada Rabu (9/8/2017), kubu Arema FC dikejutkan dengan kabar Persib akan ditangani Milomir Seslija saat bermain di Malang. Pelatih asal Bosnia ini merupakan pelatih Arema pada musim 2016 lalu dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Namun, komentar mengejutkan justru muncul dari pelatih Arema FC saat ini, Joko ‘Getuk’ Susilo. Dia justru senang jika melawan Persib sekaligus Milo, sapaan Milomir Seslija.

“Saya tidak berkomentar terkait bagaimana Milo keluar dari Persiba. Tapi, jika memang ke Persib saat akan melawan Arema, saya senang karena bisa melawan salah satu pelatih yang pernah jadi mentor tahun lalu,” kata Getuk.

Dalam TSC 2016, Getuk memang jadi asisten Milo. Keduanya berkolaborasi dan membawa Arema finis pada posisi runner-up.

“Milo pelatih yang pintar. Dia bisa mengubah formasi ketika pertandingan sedang berjalan. Karena itu kami akan antisipasi dengan berbagai kemungkinan,” lanjut pelatih kelahiran Cepu 46 tahun silam tersebut.

Namun, jika memang keduanya benar-benar berhadapan pekan ini di Stadion Kanjuruhan, Getuk ingin memberi bukti jika sudah menyerap ilmu yang diberikan Milo. “Mentor yang bagus itu kan bisa menghasilkan murid yang bagus juga dan saya ingin memberi bukti,” imbuhnya.

Di sisi lain, Getuk melihat Persib akan lebih baik dengan kehadiran Milo. Hanya, sang pelatih tidak akan bisa berbuat banyak hanya dalam waktu sehari persiapan di Malang.

“Tentu pelatih tidak bisa melakukan banyak hal dalam waktu sehari atau dua hari. Tapi dengan pengalamannya, dia pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam waktu yang singkat,” ujar Getuk.

Arema tidak keder dengan perubahan positif yang akan dilakukan Persib karena Singo Edan juga memiliki spirit lain untuk menang, yaitu dukungan dari Aremania. Dikabarkan tiket pertandingan ini hampir ludes terjual sehingga Stadion Kanjuruhan diprediksi akan penuh dengan Aremania.

loading...