Luis Milla Sudah Siapkan Pengganti Bagas Adi Nugroho

Kondisi Bagas Adi Nugroho yang masih belum sepenuhnya pulih dari cedera yang menimpanya membuat pelatih timnas Indonesia Luis Milla harus memutar otak. Ia menyebut telah menyiapkan pemain lain bila Bagas tidak dapat dibawa untuk SEA Games 2017.

Akan tetapi, Milla menyebutkan bakal terlebih dahulu menunggu perkembangan pemain Arema FC tersebut hingga detik terakhir. Menurutnya, Bagas merupakan bagian penting di skuat timnas Indonesia sehingga sayang jika tidak diajak.

“Jika tidak memungkinkan, kami sudah menyiapkan opsi pengganti Bagas karena saya pikir semua pemain bisa membantu perjuangan kami di SEA Games,” kata Milla.

Selain Bagas, ada beberapa pemain timnas Indonesia yang mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Mereka adalah Evan Dimas, Kartika Ajie, Ravi Murdianto, dan Osvaldo Haay.

Namun, Milla tidak terlalu khawatir dengan cedera yang dialami keempat pemain tersebut. Sebab ia meyakini bila para pemain tersebut dapat pulih dari cedera yang menimpanya sebelum terjun di ajang multievent terbesar kawasan Asia Tenggara ini.

“Kami ada sedikit masalah di tim setelah beberapa pemain cedera tapi itu bukan masalah yang harus dikhawatirkan karena saya yakin mereka akan sembuh,” ujarnya.

Pria asal Spanyol tersebut menambahkan, percaya armadanya mampu memberikan penampilan maksimal saat SEA Games nanti. Kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 jadi pelajaran berharga yang dipetik Hansamu Yama dan kolega.

“Saya yakin bisa memberikan yang terbaik, yakin tim akan berjuang dengan keras, yakin bisa memberikan permainan bagus. Kami punya kemampuan besar dan timnas akan selalu berjuang sampai menit-menit akhir,” tuturnya.

loading...