Indra Sjafri Minta Suporter PSS Beri Tekanan pada Timnas U-19

Tidak hanya dari pemain PSS Sleman, Timnas Indonesia U-19 berharap mendapat “tekanan” lain saat beruji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Kali ini, tekanan diharapkan datang dari suporter tim Super Elang Jawa, baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tahu betul atmosfer luar biasa yang ditunjukkan puluhan ribu suporter tuan rumah yang memadati stadion.

Menurut Indra, banyaknya suporter baik Slemania di tribune utara, maupun (BCS) yang penuh sesak di sisi selatan dan timur jadi tantangan tersendiri.

Indra pernah merasakan suasana riuh di stadion saat masih membesut Bali United maupun Timnas U-19 era 2013.

“Atmosfer suporter PSS di Stadion Maguwoharjo menjadi latihan mental bertanding untuk anak-anak. Saya berharap hal ini memberikan kontribusi positif bagi para pemain menuju turnamen sesungguhnya,” kata Indra Sjafri, Jumat (11/8/2017).

Laga uji coba ini merupakan permintaan langsung yang dikemukakan secara pribadi Indra Sjafri kepada manajemen PSS.

Alasan pelatih kelahiran Sumbar tersebut memilih PSS sebagai lawan tanding karena bertepatan pemusatan latihan Timnas U-19 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman jelang keberangkatan Tim Garuda Nusantara ke Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017.

“Kami di Sleman memang untuk pemusatan latihan untuk piala AFF di Myanmar. Jadi tidak ada persiapan khusus untuk laga uji coba nanti. Kami cari lawan yang memang di atas kami dan PSS mau membantu kami,” tutur pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 itu.

Untuk uji coba besok, Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang Syahrian Abimanyu karena masih dibekap cedera.

loading...