Empat Pemain Dieliminasi dari Timnas SEA Games 2017

PSSI telah mengumumkan 21 nama pemain Timnas U-22 Indonesia yang berangkat ke SEA Games Kuala Lumpur 2017. Empat dari 25 nama yang dipanggil seleksi, dipastikan dieliminasi.

Mereka yang tercoret itu adalah Miftahul Hamdi (Bali United), Gian Zola (Persib Bandung), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), dan Ravi Murdianto.

Tercoretnya Bagas Adi sudah diprediksi sebelumnya karena dia mengalami cedera yang membutuhkan waktu sampai empat pekan untuk masa penyembuhan. Karena itu, daripada membuat kondisi Bagas semakin parah, pelatih Luis Milla memilih mencoretnya dari tim.

Sementara, untuk Gian Zola, faktor persaingan di lini tengah yang membuatnya harus tercecer. Tapi, kehilangan Zola, bisa membuat skuat Garuda Muda kehilangan pemain pelapis di sektor playmaker. Pasalnya, peran Zola mirip dengan Evan Dimas selama ini.

Hanya, kondisi Evan masih belum pulih 100 persen. Dia menyebut, bahwa kaki kirinya memang masih sedikit terasa sakit. Namun, dia akan menjalani terapi bersama tim dokter agar siap saat tampil perdana melawan Thailand pada 15 Agustus mendatang.

Miftahul Hamdi, sejatinya lebih lama bermain bersama Timnas. Tapi, kebutuhan akan striker murni, menjadikan dirinya harus terbuang karena skuat Garuda Muda lebih memilih Ezra Walian yang bertipikal striker murni, meskipun dalam sesi pemusatan latihan, dia tak selalu bisa mengikuti karena masih proses trial mencari klub di Eropa setelah selesai kontraknya dengan Ajax Amsterdam.

Untuk Ravi, Milla bisa kekurangan kiper nantinya, karena hanya dua pemain yang bisa didaftarkan di posisi tersebut. Sementara, satu nama lainnya yang dibawa hanya menjadi cadangan. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan karena Kartika Ajie sejatinya tidak dalam kondisi terbaik. (dkk/jpnn)

Nama 21 pemain Timnas U-22 yang dibawa ke Malaysia

Kiper
Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Bek
Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Gelandang
M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

Striker
Ezra Walian (Belum ada Klub), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

loading...