Timnas Indonesia Sudah Punya Gambaran Kiper Yang Dibawa Ke SEA Games

Tiga hari sudah timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir jelang keberangkatan ke SEA Games, di Karawaci, Tangerang. Asisten pelatih tim Merah Putih Bima Sakti menyebutkan pihaknya sudah punya daftar nama kiper yang bakal dibawa ke ajang tersebut.

Dalam TC kali ini, timnas Indonesia memanggil empat kiper yakni Muhammad Dicky Indriyana, Satria Tama, Kartika Ajie dan Ravi Murdianto. Namun, hanya dua penjaga gawang serta satu cadangan yang bisa ikut terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Bima, keempat pemain tersebut mempunyai kemampuan yang merata. Hal ini terlihat ketika mereka melahap sesi latihan yang diberikan oleh pelatih kiper Eduardo Perez.

“Nanti pasti akan diambil yang terbaik. Semua tanggung jawab di tangan pelatih Edu [Eduardo Perez] yang setiap hari menilai bagaimana perkembangan mereka,” kata Bima.

“Kami sudah punya rekaman video semuanya dan akan dipantau lagi pemainan mereka, taktik mereka, kelebihan mereka untuk bagaimana mencari solusinya,” tambahnya.

Di sisi lain, Bima menuturkan masalah mental menjadi fokus utama timnas Indonesia untuk mengikuti ajang multievent terbesar di kawasan Asia Tenggara nanti. Mengingat, target yang diberikan dari PSSI adalah mendapatkan medali emas.

“Pelatih [Luis Milla] membahas sebenarnya masalah taktik, masalah strategi itu semua sudah diberikan dan yang paling penting lagi masalah mental,” tuturnya.

loading...